post

Ina Rachman – Bisnis MLM tengah berkembang pesat di Indonesia. Seiring dengan perkembangan positif tersebut juga muncul bisnis yang mengatasnamakan MLM padahal berkedok money game. Penipuan ini sudah memakan banyak korban dari kalangan masyarakat umum.

ina rachman qnet

Ina Rachman sebagai lawyer APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia) serta praktisi bisnis ini menaruh perhatian yang besar untuk keberlangsungan MLM di Indonesia. Pasalnya, bisnis MLM juga merupakan pilar untuk memajukan perekonomian di negara ini.

ina rachman qnet

Perempuan kelahiran Singapura ini merupakan praktisi hukum yang sangat tertarik pada network marketing sejak lama. Sehingga, ia terus melakukan pendalaman terhadap jenis bisnis ini. Tak hanya itu saja, Ina pun semangat belajar melalui buku mengenai network marketing lokal dan asing. Ia juga rutin bertanya mengani direct selling kepada pakar dan praktisi.

Hingga kini, Ina sudah dianggap sebagai lawyer spesialis network marketing. Pun, telah menjadi pakar yang kerap menjadi pembicara mengenai MLM, direct selling, money game, serta skema piramida di berbagai forum.

Perempuan yang memiliki nama lengkap Ina Herawati Rachman SH, MH ini saat ini menjabat sebagai advokat dan legal konsultan APLI, Kepala Bidang Advokasi Hukum Asosiasi Advokat Muda Seluruh Indonesia (AAMSI) tahun 2015 hingga kini, Owner serta managing partner di Ina Rachman – Mulyaharja & Associates Law Office, direktur Maestro Patent International law firm, corporate lawyer Kimia Farma, Konsultan hukum BPOM, Corporate Lawyer Kimia Farma Apotek, serta Corporate lawyer beberapa perusahaan MLM di bawah APLI.

ina rachman qnet

Ina Rachman Bersama APLI dengan Visi Misi yang Positif

Sebagai lawyer APLI, tentu saja peran Ina Rachman dalam memajukan bisnis ini cukup besar. Dengan visi organisasi untuk mengangkat image industri, membangun iklim usaha yang kondusif untuk industri, serta kebersamaan yang sinergi untuk anggota.

ina rachman qnet

Ina dan APLI selalu berusaha untuk mengawal penerapan Undang-Undang nomor 7 tahun 2014. Selain itu, APLi selalu melakukan komunikasi yang komprehensif serta sosialisasi dan peningkatan pemahaman mengenai model bisnis industri penjualan langsung, peraturan, serta etika anggota, masyarakat, media massa, dan juga pemerintah. Ina bersama APLI juga selalu mengawasi compliance SIUPL dari anggotanya.

ina rachman qnet

Image industri yang sudah terlanjur terbentuk pada benak masyarakat mengenai MLM dikarenakan banyaknya perusahaan skema piramida yang bersembunyi di balik nama MLM. Hal ini perlu dibenahi dengan berbagai cara.

Salah satu program yang dimiliki oleh APLI dengan jangka waktu tahunan adalah APLI CONVENTION. DI tahun 2020 ini, Ina dipercaya menjadi steering committee yang mengelola dan mengomando berbagai pihak untuk menyukseskan acara ini secara universal.

APLI CONVENTION 2020 untuk Sosialisasi Mengenai Direct Selling

APLI CONVENTION merupakan kegiatan tahunan yang beragenda talk show, exhibition, serta awards. Talk show pada event ini membicarakan tentang industri direct selling yang diberikan oleh kementerian terkait seperti Badan Koordinasi Penanaman Modal, Kementerian Perdagangan, Badan Reserse Kriminal POLRI, dan masih banyak lagi.

Sedangkan exhibition merupakan pameran produk dari perusahaan yang menjadi anggota APLI. Yang mana perusahaan tersebut akan menampilkan produk yang menjadi unggulan. Dan pada puncak acara terdapat APLI AWARD yang merupakan recognition pada mitra usaha sebagai top leader yang masuk pada kategori top sales, top sponsoring, top income, dan special mitra usaha yang mempunyai latar belakang kehidupan yang unik dan menginspirasi.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama empat hari pada tanggal 24 Maret hingga 27 Maret 2020 ini memiliki inti untuk mensosialisasikan kiprah APLI secara internal dan eksternal.  Dengan adanya APLI CONVENTION 2020 ini, diharapkan agar masyarakat lebih paham mengenai peran APLI dalam mengawasi industri direct selling.

Tema yang dikemukakan pada event tahun ini adalah “Bersama APLI kita jadikan industri direct selling lebih maju dan terdepan.”

APLI CONVENTION di bawah komando dari Ina Rachman selaku steering committee diharapkan membawa nilai dan kode etik APLI. Sehingga, industri penjualan langsung yang sehat bisa berkelanjutan di Indonesia.

APLI sendiri adalah wadah untuk pengusaha di bidang penjualan langsung yang bekerja sesuai dengan aturan. APLI selalu berusaha untuk membina pelaku bisnis direct selling di bawah naungannya untuk menciptakan iklim usaha sehat serta memiliki perilaku terpuji dan menjunjung tinggi kode etik asosiasi.

Share